Pantai Watulumbung Gunungkidul

Pantai Watulumbung Gunungkidul ~ Gunung Kidul memanglah punyai daftar tamasya pantai yang banyak, maka dari itu dearah ini sangatlah tersohor di golongan banyak traveller. Pastilah rugi kalau turis cuma kenal Pantai Parangtritis saja di Gunung Kidul Jogja. Masih ada banyak beberapa pantai elok yang lain yang masih belum demikian ternama tapi punyai daya pikat kemegahan alam yang menakjubkan.

Jadi kabupaten yang tersohor punyai kemegahan pantai atau goa-goanya terus menarik turis. Sebutlah satu diantaranya pantai yang elok di Gunungkidul ini merupakan pantai Watulumbung.

Rata-rata pantai di Gunungkidul memanglah rata-rata punyai pasir putih di bibir pantai. Pantai Watu Lumbung ini cuma ada bebaruan karang di kitaran pantai. Ombak menggulung menerpa karang-karang dan sesudah itu kembali ke lautan. Kalau air tengah pasang, beberapa batu karang dapat terbenam oleh air laut.

Soal yang buat pantai ini sangatlah unik dan tidak serupa dengan pantai yang lain merupakan sisi pinggir pantainya. Apabila mana Pantai Lain di pinggir pantainya masih banyak pasir putih, akan tetapi menyediakan batu karang yang besar di sejauh bibir pantai. Juga ada batu-batuan yang besar dan mebentuk terowong atau goa-goa batu, maka dari itu disana dapat menjadi spot photo yang mengagumkan beradu dengan latar belakang pantai.

Pantai ini ada di dalam ruangan pedalaman, jadi masih termaksud jarang-jarang turis yang ada. Maka dari itu situasi alam lebih kurang pantai tampak sangatlah alami, belum demikian beberapa pengunjung. Pastilah jadi sebuah kelebihan spesifik, dan rata-rata sangatlah digandrungi oleh banyak traveller penyuka tamasya anti mainstream.

Ada batu besar di tengah-tengah pantai, ini jadi ciri-ciri yang diketahui turis. Ada batu besar di tengah-tengah pantai yang serupa dengan Lumbung padi, maka dari itu orang lebih kurang menyebut Lihat Watu Lumbung. Rada serupa dengan Pantai Watu Leter Malang yang ada batu besar di tengah-tengah pantai. Tidak hanya itu pula rada serupa dengan Pantai Papuma Jember. Yang benar masing-masing mempunyai kelebihan yang layak disinggahi oleh turis.

Tempat pantai Watu Lumbung berada di kampung Balong Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunung Kidul. Benarnya ada di dalam sisi barat Pantai Wediombo. Aksesnya dapat dilalui dari Yogyakarta meaui jalan Wonosari ketujuan Balong, sesudah itu ke Pantai Wediombo. Atau barangkali lewat pasar Jepitu, mengambil kanan arah pantai Wediombo. Kalau kebingungan dapat arah dari kota atau arah perjalanan ke pantai Watu Lumbung dan kegugupan, gak boleh malu buat bertanya terhadap masyarakat lebih kurang lantaran mereka dapat memberikan arah ketujuan tempat.

Lajur treking memang semestinya dilintasi ketujuan pantai ini. Tapi gak boleh salah, sesampai di Pantai Watulumbung Gunungkidul kemegahannya dibayar lunas. Panorama elok lukisan tangan Tuhan terpatri membuat satu momen alam yang bagus.

Batu-batuan Gunung Batur yang ada di dalam samping pantai sebagai wilayah cagar alam, terasering, dan wilayah hijau yang ditempati oleh kera ekor panjang. Meskipun di pedalaman, pantai Watulumbung banyak yang bertandang lho!

Unik dari pantai Watu Lumbung merupakan 2 buah batu besar yang ada di dalam tengah pantai. Laut biru yang luas dan hijau dan batu ciri-ciri uniknya pantai ini dapat Tampak terang dari ketinggian sebelumnya lantas turun.

Dari info yang tersebar pantai karang yang menyondong ke lautan ini terjadi gara-gara letusan gunung berapi juta-an tahun lalu. Akan halnya penyebutan Watu Lumbung lantaran batu yang ada di dalam tengah pantai itu berwujud mirip lumbung adalah tempat menaruh padi.

Kurang komplet rasa-rasanya bila belum menapak pantai Watu Lumbung sebelumnya turun ke bawah. Jalan setapak yang sempit juga licin tapi kalau nikmati perjalanan ini pasatilah sangatlah membahagiakan. Elok nian situasi pantai dari bawah. Biru, hijau, dan karang, benar-benar mengasyikan.

Untuk penyuka memancing, Pantai Watulumbung Gunungkidul ini dapat jadi pantai buat memancing yang sengit . Maka tak usah bertanya-tanya kalau rata-rata pengunjungnya jadi pemicu yang tengah tunggu tangkapan.

Kecuali memancing, kalian juga dapat bergaya sengit di pantai ini. Spot terakhir bergaya di pantai Watu Lumbung merupakan di tebingnya. Tapi perlu selalu siaga dan berwaspada.

Berkaitan ada di dalam pedalaman, alangkah baiknya bila kamu memperlengkapi diri dengan beberapa minuman serta makanan. Di tempat tak ada warung pemasok minuman serta makanan. Manalagi perjalanan dari tempat parkir ketujuan tempat pula membutuhkan tenaga yang kuat lantaran mesti lewat lajur treking.

Meskipun bawa perbekalan sendiri, tak wajar donk ya kalau anak negeri mengotori kemegahan pariwisatanya sendiri . Maka jangan sempat dech kamu jadi kotori tempat elok ini. Ohya tehnik saja kalau datang ke pantai ini baiknya saksikan sutuasi dan situasi. Waktu cuaca ceria bisa sangatlah ke pantai ini. tapi kalau hujan baiknya ke pantai paling dekatnya dahulu dech lantaran licin dan beresiko.

Untuk berwisata ke Pantai Watulumbung Gunungkidul ini kamu bisa menggunakan layanan Sewa Mobil Jogja dari Point Transport.

 

Leave a comment



Point Transport

Alamat Kami

Jalan Gejayan No 28A Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta, 55281

+6281326426662
+6281392227766

Setiap Hari : 24 Jam

Copyright 2021 Jasa SEO Jogja ©  All Rights Reserved

Hubungi Kami
Hubungi Kami